Setelah hampir enam tahun dirilisnya film Frozen, Disney akan segera merilis sekuelnya yang bertajuk Frozen 2. Tayang secara internasional pada 22 November 2019, sekuel ini diharapkan dapat melampaui sukses film pendahulunya. Dari trailer yang sudah beredar, dapat dipastikan film ini akan terasa lebih ‘gelap’ dan dewasa dari film pertamanya.

frozen-2
Elsa dan kawan-kawan Harus Menghadapi Petualangan tak Terduga (Disney)

Disney tak henti-hentinya menghadirkan tayangan yang mampu menhasilkan milyaran dolar. Beberapa film animasi yang dirilis tahun ini sukses besar. Beberapa diantaranya adalah Aladdin, Toy Story 4, dan The Lion King. Semuanya membukukan pendapatkan kotor di atas satu milyar dolar di seluruh dunia. Tidak berhenti sampai di sana, sebentar lagi Disney akan merilis Frozen 2, sebagai film penutup tahun 2019. Dipastikan sekuel ini akan mengulangi sukses film pertama di tahun 2013.

Pada tahun 2013, Frozen mampu mendulang 1,2 milyar dolar dari seluruh bioskop di dunia dan saat ini menjadi film animasi tersukses kedua setelah The Lion King. Frozen menempati ranking 15 film terlaris di dunia.

Dari Manakah Asal Kekuatan Elsa?

Penggemar film Frozen mungkin akan bertanya-tanya dari mana Elsa mendapatkan kekuatan super, padahal ia bukan berasal dari keluarga penyihir. Kekuatan yang dimiliki Elsa telah membuat kekacauan di kerajaannya sendiri. Dan kinilah saatnya Elsa harus mampu mengendalikan kekuatan yang dimilikinya. Frozen 2 akan menceritakan asal usul kekuatan Elsa.

Di kehidupan nyata, banyak orang ingin mempunyai kekuatan super seperti yang terdapat di dalam film superhero. Memiliki kekuatan super tentunya akan mempermudah kehidupan seseorang. Namun tidak halnya dengan Elsa. Kekuatan yang dimilikinya hampir saja membahayakan nyawa adiknya, Anna, dan seluruh kerajaannya, Arendelle. Jika disalahgunakan, kekuatan yang dimiliki Elsa dapat menjadi bumerang. Bersama dengan Anna, Kristoff, Olan dan Sven, Elsa harus menempuh perjalanan berbahaya untuk mencari asal usul kekuatannya tersebut.

Disney telah merilis beberapa trailer untuk Frozen 2 yang membuat publik semakin bertanya-tanya kelanjutan kisah Elsa dan kawan-kawan. Namun trailer terakhir yang dirilis Disney cukup merangkum bagaimana premis film ini.

Ketika masih kanak-kanak, Elsa dan Anna didongengkan tentang Enchanted Forest, oleh Ayahnya. Enchated Forest dulunya adalah hutan yang sangat indah, namun terjadi sebuah tragedi di tempat tersebut.

Sebuah Bisikan Ganjil

Cuplikan Film Frozen 2 (Dinsey)

Ketika dewasa, Elsa mendengar sebuah bisikan aneh yang seakan memanggilnya. Anehnya, tidak lama kemudian, Arendelle dihantam badai yang dahsyat. Elsa dilanda kegundahan bagaimana cara menyelamatkan kerajaannya tersebut. Grand Pabbie, troll yang muncul di film pertama, akhirnya menyarankan Elsa untuk menemukan bisikan yang memanggilnya tersebut. Demi kerajaannya, Elsa, Anna, Kristof, Olaf, dan Sven harus menempuh perjalan ke utara menuju Enchanted Forest. Dari sinilah dimulai petualangan berbahaya yang akan menunggu mereka. Berbagai marabahaya harus mereka hadapi mulai dari dinding kabut, bertarung dengan prajurit dan api, angin topan, menaklukan monster laut raksasa dan lainnya.

frozen-2
Cuplikan Film Frozen (Disney)

Sosok Kuda Misterius

Pada teaser awal terlihat adegan Elsa mencoba menaklukan ombak dengan kekuatannya. Namun ia gagal dan terlempar ke dalam lautan. Ketika mencoba berenang ke atas, ia dikagetkan dengan sosok makhluk berwujud kuda. Apakah sebenarnya makhluk ini dan apa kaitannya dengan kekuatan yang dimiliki Elsa?

Menurut Screen Rant, sosok kuda ini disebut dengan Nokk dalam legenda Jerman.

Disney menggandeng nama-nama besar seperti Jennifer Lee dan Chris Buck yang didapuk kembali untuk menyutradarai film ini. Dibintangi oleh cast yang sama seperti sebelumnya seperti Idina Menzel (Elsa), Kristen Bell (Anna), Jonathan Groff (Kristoff), Josh Gad (Olaf).

Referensi:

Frozen 2: Everything we know so far

Frozen 2: Nokk, The The Magic Water Horse Explained

Baca juga: The Lion King (2019): Movie Review

You may also like